Teknik Arsitektur

Bernaung dibawah Fakultas Tekik sipil dan Perencanaan 1987. Saat ini telah menghasilkan 193 Alumni. Dengan jumlah staf pengajar tetap 9 Orang dan Tidak tetap 6 orang. Akreditasi “B”, sesuai dengan SK No009. /BAN-PT/Ak-X/S1/VII/2006.

Tujuan pendidikan Teknik Arsitektur adalah untuk menggembleng para mahasiswa agar memiliki kemandirian, sikap positif serta kompeten dalam bidang perencanaan dan perancangan, baik dalam desain bangunan, tata ruang manusia, lingkungan den perkotaan.

Visi

“Menjadi Masyarakat Akademik Arsitektur yang Terkemuka di Sumatera Utara pada Tahun 2020”

Misi

1.    Menghasilkan sarjana arsitektur yang bermoral, beretos kerja tinggi, ber-etika dan siap berkompetensi dalam era global.

2.    Melaksanakan kemitraan dengan pihak swasta dan pemerintahan dalam pengembangan pengetahuan arsitektur (lokal dan regional).

3.    Kontributor aktif dalam bidang penelitian, bagi perkembangan teknologi bidang arsitektur yang senantiasa berubah dengan pesat.

Great for you

Jurusan Teknik Arsitektur ISTP berdiri sejak tahun 1987. Pendidikan dan pembelajaran jurusan ini bertujuan untuk membina kemandirian, sikap positif serta kompetensi peserta didik dalam kemandirian, perencanaan dan perancangan, baik dalam desain bangunan, tata ruang manusia dan lingkungan.

Alumni arsitektur akan menempati posisi yang baik dan luas dalam memberi sentuhan keindahan dan sisi manusiawi pembangunan fisik Kota Medan khususnya dan Sumatera umumnya, baik dibidang konsultan arsitektur, grafis desain, multimedia, birokrasi, perbankan, Lab. Struktur, Lab. CAD, Gallery/Workshop, dan Kelas Executive (ber-AC).