Teknik Informatika

Bernaung dibawah Fakultas Teknologi Industri sejak 1987 Jurusan Teknik Informatika berdiri pada ahun 1987 oleh Kopertis Wil. I dengan surat keputusan No. 221/SK.PPS/Kop.1 Saat ini telah menghasilkan 1093 Alumnus. Dengan jumlah staf pengajar tetap : 7 Orang dan Tidak tetap 12 orang. Akreditasi “C”, sesuai dengan SK No.015/BAN-PT/Ak-X/S1/IX/2006.

Tujuan pendidikan Teknik Informatika adalah menghasilkan lulusan yang mahir menangani masalah transformasi atau pengolahan data /fakta simbolik menjadi informasi informasi yang cerdas, dengan metodologi yang logis dan sistematis.

Visi

“Menjadi Institusi Pendidikan Informatika yang terkemuka di Sumatera”

Misi

Menghasilkan Alumni yang memiliki berkarakter positif, kreatif dan kemampuan berfikir secara sistematis, terintegrasi dalam bidang teknologi informasi.

Great for you

ICT (Information Communication and Teknologi) adalah suatu istilah yang tidak asing lagi pada era globalisasi seperti sekarang ini. Jurusan teknik informatika ISTP dengan pengalaman dan dedikasinya yang telah melaksanakan proses belajar mengajar sejak tahun 1987, telah banyak menghasilkan alumni yang mempunyai kemampuan dalam menguasain ICT.

Dengan kurikulum yang selalu berkembang sesuai dengan kebutuhan informatika dan perkembangan teknologi, sehingga para alumni yang sudah dipersiapkan menjadi sarjana teknik informatika langsung dapat bekerja di berbagai bidang baik di pemerintahan, aplikasi bisnis informatika, teknologi, perbankan, kesehatan, perkebunan, perikanan, pertambangan, maupun menjadi wiraswasta.