Teknik Geologi

Bernaung dibawah FakultasTeknologi Mineral sejak 1987 saat ini telah menghasilkan 13 Alumni. Dengan jumlah staf pengajar tetap: 6 Orang dan Tidak tetap 8 orang.Akreditasi  “C”, sesuai dengan SK No. 003 /BAN-PT/Ak-X/S1/II /2007.

Tujuan pendidikan Teknik Geologi menghasilkan lulusan yang mengusai sifat dan karakter kebumian seperti batu-batuan, mineral, air dan proses kedahsyatan alam seperti tanah longsor, gempa, tsunami dll.

Visi

“Menjadi Lembaga Pendidikan Teknik Geologi yang Progresif di Indonesia”

Misi

Menghasilkan sumber daya manusia   professional yang berkarakter positif, mampu bersaing dalam bidang Teknik Geologi, dan berperan serta, meningkatkan kualitas Bidang Geologi Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Untuk Mahasiswa Baru Teknik Geologi diberikan beasiswa selama 2 tahun atas bantuan sponsor perusahaan pertambangan.

Great for you

Indonesia kaya dengan sumber daya alam, khususnya di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki potensi bahan tambang yang ekonomis yang belum digali/ ditemukan, maka sangatlah dibutuhkan Sarjana Teknik Geologi yang membidangi hal ini.

Secara umum Teknik Geologi mempelajari tentang kebumian beserta isinya seperti batu- batuan, mineral, air, dan proses alam yang terjadi seperti longsor, gempa dan lain- lain. Dengan demikian aplikasi kerja teknik geologi sangatlah luas, baik dibidang Pemerintahan,  maupun perusahaan- perusahaan seperti pertambanga, perminyakan, pengairan, pekerjaan umum, dan lain sebagainya.

Jurusan ini dilengkapi dengan tenaga pengajar dari lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM),  Institut Sains & Teknologi TD Pardede (ISTP) dan lain- lain.