Teknik Pertambangan

Bernaung dibawah Fakultas Teknologi Mineral sejak 1987. Saat ini telah menghasilkan 100 Alumni. Dengan jumlah staf pengajar tetap: 6 Orang dan Tidak tetap 10 orang. Akreditasi “C”, sesuai dengan SK No.  002 /BAN-PT/Ak-X/S1/I/2007.

Tujuan pendidikan Teknik Pertambangan adalah menggembleng mahasiswanya untuk mahir dalam bidang eksplorasi dan eksploitasi kekayaan alam yang terkandung di bumi.

Visi

“Menjadi Lembaga Pendidikan Teknik Pertambangan yang Progresif di Indonesia”

Misi

Menghasilkan Alumni yang memiliki peranan dan kemampuan berfikir secara sistematis, terintegrasi, kreatif dan berkarakter Positif.

Untuk Mahasiswa Baru Teknik Pertambangan diberikan beasiswa selama 3 semester atas bantuan sponsor perusahaan pertambangan.

Great for you

Sebagai salah satu ujung tombak pembentuk para tenaga ahli dibidang eksplorasi dan eksploitasi kekayaan alam yang terkandung di bumi Indonesia, khususnya Sumatera Utara yang masih memiliki harta karun yang terpendam.

Saat ini di Kabupaten Mandailing Natal sedang dilaksanakan eksplorasi tambang emas oleh perusahaan International Newmont Mineral Company dari Denver Co USA. Mereka yang suka berpetualang, energik dibutuhkan dalam proses eksplorasi maupun studi ekskursi lapangan adalah orang yang cocok untuk menekuni bidang ini.

Selain dapat bekerja dibidang Pemerintaha, alumni Jurusan Pertambangan mampu menjadi insan- insan pemimpin perubahan terkemuka bidang pertambangan terutama pada tambang emas, Batubara, Minyak, Timah, dll.