Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #924

    prasmanay
    Participant

    Menjadi pengusaha adalah impian semua orang. Apalagi generasi milenial saat ini. Dengan menjadi pengusaha, tak ada yang mengekang atau memaksa.

    Namun, menjadi seorang pengusaha itu tidak mudah. Anda harus membangun dan mengatur sendiri usaha tersebut agar bisa sukses. Dengan tips ini, jadikan diri Anda sebagai pengusaha muda yang sukses, seperti dikutip dari laman Inc, Sabtu (26/8/2017):
    1. Buktikan Kelayakan Anda

    Dalam dunia bisnis yang penuh dengan persaingan, semakin penting membuktikan diri Anda kepada calon klien dan pelanggan. Buat nama untuk diri Anda sendiri di industri Anda. Jadilah sumber pengetahuan yang masuk akal. Bangun merek pribadi yang kuat. Tetapkan kredibilitas untuk diri sendiri dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

    2. Kesampingkan Ego

    Hilangkan gangguan yang menghalangi Anda, baik dalam jangka panjang maupun sekarang juga. Jika Anda memiliki proyek sampingan di samping usaha bisnis Anda, pikirkanlah dengan keras berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun perusahaan Anda agar tidak mudah menyerah.
    3. Beradaptasi

    Kesuksesan seorang pengusaha memang banyak dilakukan dengan adaptasi. Jika informasi baru terungkap, beradaptasi. Selalu tanyakan pada diri Anda apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Kemudian beradaptasi, tapi jangan lebih dari kemampuan Anda. Berusaha untuk selalu memperbaiki dan membangun perusahaan yang lebih baik dan pintar.

    4. Membentuk Kebiasaan Baik

    Bentuk kebiasaan yang membuat Anda lebih produktif. Tuliskan rutinitas terstruktur dan patuhi itu, sehingga kecil kemungkinan untuk Anda melakukan sesuatu yang tidak baik.

    5. Tetap terorganisir

    Teratur adalah salah satu aspek pengaruh kesuksesan. Seorang yang sukses pasti memiliki pola hidup yang teratur yang harus benar-benar mereka lakukan.

    6. Jadilah Disiplin

    Anda tidak bisa sukses sebagai pengusaha jika tidak disiplin. Disiplin membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Itulah yang membuat Anda melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Disiplin menjadi pribadi dari kata-kata Anda kepada diri sendiri. Jika Anda mengatakan “Saya akan bangun jam 06.00 pagi”, maka lakukanlah.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.